2captcha

Stop Illegal Logging untuk Produk Mebel dalam Negeri

Posted by http://advertisingfashionfurniture.blogspot.com Friday 21 June 2013 0 comments
ADVERTISING | FASHION | FURNITURE | Stop Illegal Logging untuk Produk Mebel dalam Negeri



Ilustrasi
http://advertisingfashionfurniture.blogspot.com
Pengusaha mengakui kualitas kayu jati asal Indonesia adalah bahan baku furnitur dan mebel terbaik sejagat. Hanya saja, banyak eksportir nakal yang mengirim kayu jati kelas nomor wahid secara gelondongan keluar negeri. Selain ilegal, tindakan itu merugikan pengrajin di Tanah Air yang mencari bahan baku berkualitas.
Salah satu yang mengeluh adalah Ninik dari perusahaan Mirota Furnitur Yogyakarta. Dia mengakui sebagian besar dari kayu jati yang beredar di pasaran dalam negeri tidak terlalu bagus. "Ini kritik saya, yang di pasaran adanya kayu jati grade B atau AB, kalau kayu jati kualitas A sudah di eksport keluar negeri, padahal itu kan ilegal," ujarnya disela-sela Pameran International Furniture & Craft Fair Indonesia, di Kemayoran, Selasa(12/13). http://www.merdeka.com
Sampai kapan rentetan cerita diatas akan terus menghantui produk dalam negeri, khususnya untuk produk mebel Indonesia. Usaha keras Pemerintah untuk membatasi eksportir nakal dengan menerapkan dalam peraturan perundangan sampai saat ini belum mendatangkan hasil  yang maksimal bagi industri mebel di Indonesia. Industri mebel dalam negeri kehilangan jati dirinya dibalik keprestisiusan pohon jati yang tumbuh di bumi pertiwi ini. Tantangan semakin berat bagi pengusaha mebel dalam negeri dengan membanjirnya produk luar negeri yang merambah pasar dalam negeri tanpa henti. Kreatifitas pengusaha mebel dalam negeri tidak hanya semata untuk melahirkan produk inovatif yang berkompetisi dengan produk luar negeri, tetapi juga mensiasati keterbatasan bahan baku yang menjadi elemen dasar dari produk mebel tersebut. Illegal Logging tidak hanya saja membakar suhu bumi tetapi juga menghantui kehancuran bagi hasil produk mebel nasional dengan berbahan baku pohon jati yang berkualitas tinggi.  
THANKYOU FOR YOUR VISITE
Judul: Stop Illegal Logging untuk Produk Mebel dalam Negeri
Ditulis oleh http://advertisingfashionfurniture.blogspot.com
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://advertisingfashionfurniture.blogspot.com/2013/06/stop-illegal-logging-untuk-produk-mebel_21.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Referral Banners