2captcha

Arti dan Fungsi Wardrobe

Posted by http://advertisingfashionfurniture.blogspot.com Tuesday 3 September 2013 0 comments
ADVERTISING | FASHION | FURNITURE | Arti dan Fungsi Wardrobe

advertising fashion furniture
Wardrobe
Wardrobe atau lemari pakaian umumnya hadir dalam bentuk lemari tinggi sekitar 2 meter dan memiliki atau beberapa pintu yang dibaliknya terdapat rak-rak baju ( untuk menyimpan pakaian yang dilipat), gantungan (untuk menyimpan pakaian yang harus digantung), dan laci sebagai tempat penyimpanan barang-barang atau surat berharga, Wardrobe konvensional umumnya didesain freestending dan memiliki kedalaman ideal 60cm. Seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan yang semakin bertambah, desain wardrobe kini mulai bergeser ke tipe built-in.
Fungsi wardrobe yang sangat penting sebagai tempat penyimpanan pakaian memang tidak tergantikan. Bahkan kini tak jarang wardrobe ditempatkan pada area khusus yang disebut walk-in closet. Ini membuktikan kalau kehadiran wardrobe sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah hunian.
Kini fungsi wardrobe tidak sekedar menjadi tempat menyimpan pakaian saja tetapi juga perlengkapan lain yang menunjang penampilan. Desainnyapun telah berkembang sehingga memudahkan pengguna dalam mengorganisasikan pakaian dan aksesori pelengkapnya.

  • Wardrobe Freestanding
Sesuai dengan namanya, wardrobe freestanding berdiri bebas sehingga sangat fleksibel untuk dipindah-pindah. Umumnya memiliki 2-5 pintu, jika lebih dari itu akan sangat berat untuk memindahkannya. sedangkan ukuran tinggi wardrobe umumnya disesuaikan dengan jangkauan tangan manusia dewasa yaitu sekitar 2-2, 25m ( data arsitek, Ernst Neufert). Namun ukuran ini tentu tidak bersifat mengikat. anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, misalnya untuk tinggi wardrobe anak yang pastinya lebih rendah ( sekitar 160cm ), atau wardrobe built-in bahkan bisa menjadi platfon. Begitu juga untuk kedelaman wardrobe, untuk ruangan yang kecil bisa dikurangi menjadi 55cm ( idealnya 60cm) berlaku juga untuk wardrobe built-in.
Karena tempatnya yang bisa dipindah-pindah, wardrobe freestanding merupakan pilihan tepat untuk anda yang tidak menetap di satu tempat dalam jangka waktu lama. Kelebihan lainnya adalah keleluasaan untuk mengubah lay out ruangan sewaktu-waktu anda ingin mendapatkan suasana interior yang berbeda.
  • Wardrobe Built-In
Kebalikan dari jenis freestanding, wardrobe built-in tidak bisa dipindah-pindah. Sifatnya yang melekat pada ruang tidak memungkinkan wardrobe jenis ini berubah posisi. wradrobe built-in dibuat customized dengan memerhatikan ukuran ruang yang tersedia sehingga ukuran wardrobe yang diperoleh bisa maksimal. Ini merupakan solusi pintar untuk diterapkan di hunian yang memiliki lahan terbatas.

  • Walk-In Closet
Bila wardrobe yang anda miliki ditempatkan di ruang tersendiri atau ruang khusus maka itulah yang disebut walk-in closet. Dari sisi ukuran, walk-in closet terbilang besar dika dibandingkan dengan wardrobe built-in konvensional. Sebuah walk-in closet bisa menampung wardrobe besar sesuai dengan ukuran dan lay out ruang yang tersedia. Karena walk-in closet merupakan ruangan khusus dan tak jarang dilengkapi pintu tersendiri maka anda juga dapat memakai wardrobe dengan konsep terbuka.
Selain wardrobe atau lemari, tak jarang walk-in closet dilengkapi pula dengan island. Island merupakan elemen penyimpan yang berbentuk seperti meja dengan laci-laci, rak terbuka atau tertutup. Fungsi island ini di samping menjadi elemen penyimpan tambahan, permukaannya juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk menaruh sementara pakaian atau apparel lain yang telah diambil dari dalam wardrobe sesaat sebelum dikenakan.|Adhi S.Tana|
THANKYOU FOR YOUR VISITE
Judul: Arti dan Fungsi Wardrobe
Ditulis oleh http://advertisingfashionfurniture.blogspot.com
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://advertisingfashionfurniture.blogspot.com/2013/09/arti-dan-fungsi-wardrobe.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Referral Banners