2captcha

Indonesia Barometer Perkembangan Baju Muslim Dunia.

Posted by http://advertisingfashionfurniture.blogspot.com Tuesday 25 June 2013 2 comments
ADVERTISING | FASHION | FURNITURE | Indonesia Barometer Perkembangan Baju Muslim Dunia

Baju Muslim
http://freedeskwallpapers.com
Telah banyak artikel yang membahas tentang busana muslim yang bertebaran di banyak media, pembahasan tentang hal ini tidak akan pernah habis sejalan dengan berkembangnya mode fashion yang selalu berubah, mendukung dan tidak akan pernah lepas dari kebutuhan akan fungsinya sebagai pelindung tubuh, Indonesia sebagai negara berpenduduk paling banyak penganut ajaran Islam di dunia, sepantasnyalah perkembangan busana muslim ini mendapat tempat dan penghargaan yang seluas-luasnya untuk keberadaannya, dari segi fashion mode busana muslim Indonesia sudah selayaknya menjadi barometer acuan dari mode dunia, tantangan dan kesempatan terbuka lebar bagi para designer fashion di Indonesia untuk menangkap dan meraih sinyal serta mengolah kreatifitas mereka untuk dapat mewujudkan fenomena yang berkembang tentang kemajuan busana muslim tersebut.

Konsep dasar pengembangan desain dari busana muslim tentulah berbeda dengan desain mode fashion yang telah lebih dahulu mendunia, aturan-aturan yang mungkin dirasa kaku yang harus dipatuhi merupakan tantangan tersendiri dalam mendesain baju muslim, hal ini tidak boleh dilanggar, melanggar berarti mementahkan aturan yang disyariatkan didalam ajaran Islam. Baju yang menyembunyikan aurat menjadi tuntutan aturan Islam yang berlaku, seperti model yang tidak berbahan terlalu tipis atau ketat yang menonjolkan bentuk lekuk tubuh. Cocok dengan kegunaan, poin ini tentulah tidak dapat dipisahkan dari pengembangan  desain baju muslim tersebut, misal baju untuk dirumah cukup yang simpel, baju pesta degan hiasan peyet yang ramai, mote/bahan yang mewah lainnya.
Pertimbangan soal kenyamanan. Pakaian muslim yang menutupi sebagian besar tubuh akan gampang berkeringat, untuk itu pilihan terhadap bahan yang gampang menyerap keringat menjadi pilihan yang harus diperhatikan, nyaman dan lentur, bahan seperti viscos, katun & sutera bisa di jadikan opsi terbaik untuk kenyamanan, serta memilih warna dan model, berani berekspresi  untuk memakai model yang terbaru.

Indonesia adalah negara budaya, perkembangan sosial budaya yang didukung oleh kemajuan industri khususnya dibidang tekstil menebarkan harapan untuk kemajuan produksi garmen yang mendukung dunia konfeksi dan mode tanah air. ini merupakan modal dasar atas kemajuan dunia fashion suatu negara, banyak desainer muda Indonesia yang telah berperan aktif untuk kemajuan perkembangan mode fashion tanah air dan tidak sedikit pula dari mereka yang berkarya khusus pada busana muslim ini. Tidak bisa dipungkiri lagi kita punya modal dan alasan yang kuat untuk menjadikan Indonesia sebagai trend center busana muslim di dunia.








THANKYOU FOR YOUR VISITE
Judul: Indonesia Barometer Perkembangan Baju Muslim Dunia.
Ditulis oleh http://advertisingfashionfurniture.blogspot.com
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://advertisingfashionfurniture.blogspot.com/2013/06/indonesia-barometer-perkembangan-baju.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

Rizka said...

jelas menjadi barometer lah, Indonesia memiliki muslim terbanyak sedunia.

http://advertisingfashionfurniture.blogspot.com said...

thk..telah mampir.

Post a Comment

Referral Banners